Kades Baung Rejo Jaya Hadiri Acara Wisuda Akbar Santri Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ)

wisuda akbar tahfidz Qur'an bagi santri rumah tahfidz al khoirot

KILASRIAU.com  - Kades Baung Rejo Jaya Ghufron menghadiri acara Wisuda Akbar Santri Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) di Gedung PSMTI Tembilahan, Jum’at (15/09/2023)

Dimana diketahui bahwa ini merupakan Cita-cita Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan dalam membangun karakter santri di Wilayahnya semakin terwujud.

Wisuda Akbar Santri Rumah Tahfiz Qur’an ini merupakan program kegiatan Bupati HM. Wardan selama dua periode ini yaitu Maghrib Mengaji dan Satu Desa/Satu Kelurahan Satu Rumah Tahfidz yang menjadi kegiatan terakhir pada masa periodenya dalam program kegiatan ini.

Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan, pengaruh modernisasi di era digital sekarang ini bagaikan dua sisi mata uang, di satu sisi membuka mata kita terhadap perkembangan dunia luar, namun satu sisi lagi menjadikan kita bergantung penuh terhadap kehidupan digital.

Pengaruh ini apabila tidak diawasi, maka akan merusak generasi kita terutama anak-anak yang saat ini kita lihat banyak yang ketergantungan dengan perangkat elektronik.

“Hal inilah yang mendasari keinginan saya, di periode awal kepemimpinan saya tepat sekitar 10 tahun yang lalu, menginisiasi gerakan magrib mengaji untuk seluruh Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Inhil. Hal ini setidaknya mengubah kebiasaan anak-anak di Desa/Kelurahan, meluangkan waktu setelah magrib untuk mengaji,” kata Bupati dua periode H. Muhammad Wardan

Selanjutnya ia berpesan dengan dilaksanakannya wisuda akbar ini, mampu mencetak calon Pemimpin/Imam di Desa dan Kelurahan. Dengan jumlah santri tahfidz yang akan diwisuda hari ini, memberikan gambaran Indragiri Hilir masih memiliki cadangan penerus imam-imam yang tersebar di Desa dan Kelurahan.

"Oleh karena itu saya ucapan terima kasih kepada Camat, Kepala Desa/Lurah dan Guru Rumah Tahfidz yang juga 2berupaya keras dan memiliki satu persepsi untuk mengembangkan dan mensukseskan kegiatan satu desa, satu kelurahan satu rumah tahfidz ini, semoga menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT", tutupnya

Untuk menambah informasi peserta Wisuda Akbar Rumah Tahfidz ini berjumlah kurang lebih 2.049 orang yang berasal 545 rumah tahfiz di desa dan kelurahan se-Kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar