Pemdes Baung Rejo Jaya Ikuti Lomba Gerakan Keluarga Indonesia Galeri Pelangi Pokja -II Tingkat Provinsi Riau

Lomba Gerakan keluarga Indonesia dalam kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi (Galeri Pelangi Pokja -II) Tingkat Provinsi Riau.

KILASRIAU.com  - Untuk meningkatkan kreatifitas Pemdes Baung Rejo Jaya mengikuti Lomba Gerakan keluarga Indonesia dalam kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi (Galeri Pelangi Pokja -II) Tingkat Provinsi Riau, Rabu (21/6/23).

Dimana diketahui bahwa Penilaian lomba peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi (Gelari pelangi) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat provinsi Riau tahun 2023 di desa Baung Rejo Jaya.

Kades Baung Rejo Jaya Ghufron, mengatakan kelompok peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi atau yang di sebut Klari pelangi adalah sebuah upaya dalam mendorong dan menginspirasi para pemangku kepentingan baik di bidang pendidikan maupun ekonomi untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam melakukan penguatan ekonomi masyarakat yang menjadi salah satu isu utama yang menjadi fokus pelaksanaan gerakan PKK.

"Sedangkan peningkatan kualitas pendidikan yang juga merupakan bagian dari arah pembangunan sumber daya manusia yaitu membangun SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta didukung dengan kerjasama industri dan talenta global" ujarnya.

Kades Baung Rejo Jaya Ghufron berharap lomba Klari pelangi ini mampu memberikan dorongan semangat, inovasi dan kreativitas kepada semua pihak terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya desa Baung Rejo Jaya.

"Lomba ini juga hendaknya menjadi wadah untuk mengapresiasi upaya para kader PKK dan semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi generasi muda," jelasnya.






Tulis Komentar