Pemdes Baung Rejo Jaya Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa berprestasi dan Kurang Mampu

penyaluran Bantuan Pendidikan untuk Siswa berprestasi & Kurang Mampu

KILASRIAU.com - Pemdes Baung Rejo Jaya melaksanakan penyaluran Bantuan Pendidikan untuk Siswa berprestasi dan Kurang Mampu di TK TUNAS BHAKTI & PAUD DAHLIA, Selasa (19/9/23).

Penyaluran ini langsung diberikan kepada siswa-siswi di TK TUNAS BHAKTI & PAUD DAHLIA.

Kades Baung Rejo Jaya Ghufron,  menyampaikan bahwa bahwa melalui beasiswa ini diharapkan bisa membantu meringankan beban pengeluaran keluarga untuk menunjang pendidikan anak seperti biaya anak-anak sekolah, membeli buku, seragam ataupun perlengkapan sekolah sehingga motivasinya terus bersekolah atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi menguat, tidak putus sekolah di tengah jalan hanya karena terkendala biaya.

Selain itu dengan adanya beasiswa ini diharapkan semakin memotivasi mereka supaya lebih giat lagi belajarnya di sekolah, lebih kuat lagi motivasinya untuk meraih mimpi dan meraih cita-cita sukses di masa depan.

“Saya menyambut baik penyaluran beasiswa ini, terlebih bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu. Sebab ini adalah bagian dari upaya kita, Pemerintah Kabupaten Tegal mewujudkan pendidikan berkualitas untuk semua secara adil dan merata,” ujarnya.

Kemudian kades Baung Rejo Jaya Ghufron menyebutkan nantinya mereka akan bersaing di pasar kerja di masa puncak bonus demografi tahun 2030. Sehingga kompetensinya perlu disiapkan sejak dini, diawali dengan menjamin pendidikannya hingga penguasaan pada keterampilan dan kecakapan hidupnya supaya kelak tumbuh menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

"Oleh karena itu, ini semua butuh peran serta guru dan orang tua untuk sama-sama mendidik anak generasi kita mampu bersaing dengan anak-anak sekolah lainnya," jelasnya.






Tulis Komentar