Pemdes Baung Rejo Kembali Raih Juara 3 Lomba Penyuluhan Dasa Wisma Jambore Kader PKK Se-Kabupaten Indragiri Hilir

Juara 3 Lomba Penyuluhan Dasa Wisma Jambore Kader PKK Se-Kabupaten Indragiri Hilir

KILASRIAU.com - Pada saat puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51 Tk. Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung daerah Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (22/7/23).

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”,  Kecamatan Pelangiran, Desa Baung Rejo Jaya berhasil meraih beberapa penghargaan. Juara 3 Lomba Penyuluhan Dasa Wisma Jambore Kader PKK Se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Kades Baung Rejo Jaya, Ghufron mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas prestasi yang diraih dan penghargaan yang diberikan oleh TP-PKK Kabupaten Inhil. Selain itu, ucapan terima kasih juga kepada TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa Baung Rejo Jaya yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah desa.

"Rasa syukur alhamdulillah atas persetasi yang telah diraih ini. Saya Ucapan terimakasih kepada bupati Inhil HM Wardan beserta istri yang sudah memberikan penghargaan untuk Desa kami khususnya para PKK yang ada di desa Baung Rejo Jaya untuk selalu mensuport, memotivasi dan mendukung setiap program yang ada di desa," ucapnya.

Dirinya berharap semoga PKK Desa Baung Rejo Jaya semakin kompak, solid, dan aktif, selalu mengukir prestasi-prestasi, di bidang lainnya.

"Tentunya kami berharap kedepan bisa lebih baik dari ini kompak dan berkembang agar TP-PKK Desa Sialang Panjang menjadi solid," sebutnya.

Sementara itu, secara terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Camat Pelangiran Hardinata juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para pemenang lomba. Semoga dengan prestasi yang diraih saat ini bisa menjadi semakin lebih baik lagi.

Dan tidak lupa juga, Camat Pelangiran Hardinata berpesan, kepada seluruh ketua-ketua Pokja dan anggota TP-PKK Desa Baung Rejo Jaya terus belajar agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

"Pesan saya kepada seluruh ketua-ketua Pokja dan anggota jantan berpuas diri dengan apa yang di capai saat ini, jadikan ini menjadi momen untuk kita mengevaluasi diri agar kedepannya bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Di sisi lain ketua TP. PKK Pusat, Hj. Zulaikhah Wardan selaku ketua TP. PKK Kab. Inhil menyampaikan bahwa sesuai tema HKG ke 51 “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”, memberikan makna bahwa gerakkan TP PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

“Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua TP. PKK Kab. Inhil dua periode ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung serta mensukseskan berbagai program dan kegiatan TP. PKK selama dalam masa kepemimpinannya.

Kemudian, Bupati Inhil H. M. Wardan selaku pembina TP. PKK Kab. Inhil dalam sambutannya yang diawali dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba sempena HKG PKK ke 51 tingkat Kab. Inhil menyampaikan agar TP. PKK terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah.

“Sebagai mitra pemerintah, PKK telah terbukti memberikan kontribusi dan peran yang signifikan dalam mendukung program pemerintah di segala bidang khususnya dalam pencegahan dan penanganan stunting di Indonesia”.

Selamat hari kesatuan gerak PKK ke – 51 kepada seluruh kader PKK khususnya yang ada di Kab. Inhil, “Mari kita ciptakan situasi yg kondusif, aman dan tentram di masyarakat serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada  2024 yang akan datang”, ucap bupati mengakhiri sambutannya.






Tulis Komentar