Waduh!! Diduga Pipa Dan Kabel Jadi Pemicu Banjir, Penghulu Tualang: Pindahkan

KILASRIAU.com  - Curah hujan tinggi beberapa bulan terakhir menyebapkan banjir disejumlah tempat di Kecamatan Tualang, Anehnya awak media ini menemukan adanya kejanggalan pada parit atau drenase yang penuh dengan sampah yang berlokasi di depan Kantor UKA  Km 3 Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Minggu (04/02/2024)

Diparit tersebut ditemukan ada beberapa buah pipa paralon dan kabel yang diduga jadi pemicu banjir, karena banyak sampah yang menumpuk dan mengakibatkan air tidak mengalir dengan baik sehingga air parit meluap ke jalan raya. 

Windi, salah seorang masyarakat sekitar menyebutkan bahwa dirinya merasa terganggu akibat meluapnya air dari parit tersebut.

Ditempat terpisah, Penghulu Kampung Tualang Juprianto SSos juga sudah kesal dengan adanya pipa paralon dan kabel didalam parit tersebut yang menyebapkan banjir di Kampungnya. 

"Seharusnya pemilik dari pipa dan kabel tersebut memindahkannya, cari tempat lain, karena sudah berapa tahun masyarakat mengeluh karena banjir yang disebapkan oleh pipa dan kaber didalam parit tersebut, Kami selaku Pemerintah Kampung Tualang menghimbau kepada pemilik pipa dan kabel agar segera memindahkannya," Kata Penghulu menjelaskan. 






Tulis Komentar