Banjir Di Pinang Sebatang Setinggi Lutut, Camat Tualang Himbau Agar masyarakat Hati - Hati

KILASRIAU.com  - Akibat curah hujan tinggi selama dua bulan terakhir membuat air meluap sampai ke permukiman masyarakat Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Minggu (04/02/2024)

Pantauan awak media, terdapat puluhan rumah dan beberapa tempat ibadah yang terendam banjir dan bahkan tidak bisa di ditempati ataupun dihuni karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa pada beberapa titik di Kampung Pinang Sebatang. 

Saat dikonfirmasi kepada salah seorang masyarakat Kampung Pinang Sebatang, Mursida menyampaikan bahwa didaerah tempat tinggalnya tersebut memang sudah jadi langganan banjir mulai dari akhir tahun 2023.

"Memang disini sudah menjadi langganan banjir, dan ini sudah berlangsung mulai dari akhir tahun 2023, dan sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Desa Pinang Sebatang," Kata Mursida. 

"Pada masa Kepala Desa sebelumnya, kalau banjir seperti ini pihak Desa sudah menyiapkan tenda, ini sampai sekarang belum ada, dan kami berharap kepada pemerintah bisa mengambil sikap agar masalah banjir disini bisa segera teratasi," katanya menegaskan. 

Saat dikonfirmasi kepada Camat Tualang, Mursal SSos menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga dan selalu berhati hati terutama menjaga anak anak kecil khususnya dan jika nanti diperlukan pihaknya akan memasang tenda pengungsian. (Muliya)






Tulis Komentar