Lanud RSA Gelar Doa bersama Jelang Pelaksanaan Latihan Survival Dasar 2024

Kilasriau.com - Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna menggelar doa dan membaca surat yasin bersama untuk memperkuat semangat spiritual prajurit menjelang pelaksanaan Latihan Survival Dasar Tahun Anggaran 2024.

Doa dan membaca surat yasin bersama tersebut dilaksanakan di Surau Al-Kautsar, Air Terjun Gunung Hiu, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (1/2/2024) malam.

Latihan survival dasar ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Februari 2024 di Gunung Hiu dan Pantai Tanjung Natuna dengan sandi "Punai Sakti- 24". Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertahan hidup di alam liar.

Dalam doa bersama ini dipimpin oleh Bapak Ustadz Yahya salah satu tokoh agama Desa Ceruk. Komandan Lanud  RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dalam kesempatan melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dalam menyambut Latihan Survival Dasar TA. 2024.

"Doa bersama ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memperkuat semangat spiritual bagi prajurit Lanud RSA menjelang pelaksanaan Latihan Survival Dasar TA. 2024. Dengan adanya doa bersama ini, diharapkan prajurit Lanud RSA dapat menjalankan latihan dari awal sampai dengan selesai latihan dapat berjalan lancar dan aman," kata Danlanud RSA.

Selain melakukan doa bersama, Komandan RSA juga memberikan bantuan tali asih kepada warga Desa Gunung Hiu. Bantuan tali asih  tersebut merupakan bentuk kepedulian Lanud RSA terhadap masyarakat sekitar. 

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh Para Kadis Lanud RSA, Komandan Satuan, Para Pejabat, perwakilan anggota Lanud RSA, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar Air Terjun Gunung  Hiu, Desa Ceruk.

Latihan Survival Dasar TA. 2024 tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Lanud RSA, Skadron Udara 52, baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan melibatkan personel dari Satrad 212, Denhanud 477 Kopasgat serta instansi daerah Kab. Natuna yaitu BPBD Natuna, Satpol PP, Damkar dan Basarnas Natuna.






Tulis Komentar