Gubri Edy Nasution Panen Raya Padi di Desa Topang

KILASRIAU.com, KEPULAUAN  MERANTI - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution panen raya padi di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kamis (1/2/2024). 

Saat memberikan sambutan, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini mengatakan bahwa pelaksanaan panen raya padi di Desa Topang menunjukkan bahwasanya Provinsi Riau mampu memproduksi padi.

"Tentunya untuk mencukupi sebagian kebutuhan beras masyarakat Kepulauan Meranti khususnya, dan Riau umumnya," kata Gubernur Edy Nasution. 

Maka dari itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti beserta segenap jajarannya dan seluruh petani atas segala upaya dalam menjaga dan meningkatan produksi padi di Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah, atas upaya yang dilakukan produksi padi Kepulauan Meranti dari tahun sebelumnya mengalami peningkatan," ujarnya. 

Disisi lain, agar akselerasi peningkatan produksi padi dan tanaman pangan di Provinsi Riau dapat berjalan secara masif dan optimal kedepannya. Maka Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu minta dukungan Bupati Kepulauan Meranti untuk dapat menggerakkan seluruh jajaran perangkat daerah. 

"Baik itu Camat dan Lurah/Kepala Desa serta bekerja sama dengan satuan TNI dan Polri," imbuhnya. 

Lanjutnya, sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Korem 031/Wira Bima telah melakukan kesepakatan bersama tentang gerakan daerah upaya khusus peningkatan produksi dan produktivitas pertanian.

"Kerjasama ini tentunya dalam rangka penyediaan pangan di Provinsi Riau," pungkasnya. 

Bersamaan dengan itu, Bupati Kepulauan Meranti Asmar sampaikan terima kasih kepada Gubri yang berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Topang dalam acara Panen Raya Padi.

"Semoga kehadiran bapak dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk dapat lebih giat lagi dalam bekerja dan meningkatkan produksi padi," pungkasnya.






Tulis Komentar