Diwakili Asisten II, Ikut Rakor dalam Pengendalian Inflasi Daerah secara Virtual

KILASRIAU.com  - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Inhil, Junaidi Ismail, S. Sos,M.Si, bersama stakeholder terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, bertempat diruang multimedia Diskominfo, komplek kantor Bupati, Senin (29/01/2024).

Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jend.TNI.(Purn.) Muhammad Tito Karnavian diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Forkopimda se-Indonesia bersama tim Satgas Pangan.

Upaya pengendalian inflasi dalam rangka menciptakan stabilitas harga di tingkat nasional hanya dapat diwujudkan jika stabilitas harga terjadi pada tingkat daerah.

upaya pengendalian inflasi dan penciptaan stabilitas harga di daerah juga berdampak positif bagi perekonomian dan masyarakat setempat.

Dan untuk diketahui kabupaten Indragiri Hilir urutan nomor 2 terendah dari Kabupaten IHK seluruh Indonesia.

Dalam rakor tersebut, Mendagri menyampaikan arahan kepada semua kepala daerah, serta tim pengendalian inflasi di pusat maupun di daerah untuk melakukan antisipasi terhadap kenaikan inflasi.






Tulis Komentar