Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan Penyerahan Santunan Kematian Secara Simbolis Kepada Ahli Waris Guru SDN 005 Batu Gajah

KILASRIAU.com, Rengat - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Rengat, menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris pak MUSLIM selaku tenaga kerja di SDN 005 Batu Gajah dan sekaligus menyosialisasikan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Korwil Disdikbud Kecamatan Pasir Penyu, Kamis(25/01) dihadiri oleh para kepala sekolah TK, SD, SMP diwilayah Kecamatan Pasir Penyu serta Kepala Korwil Disdikbud Kec. Pasir Penyu H. Umar Dulis. Beliau Mengucapkan terimakasih atas santunan tersebut dan berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat mencakup seluruh lapisan masyarakat terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Santunan jaminan kematian diserahkan kepada ahli waris dengan santunan Rp 42 Juta. Beliau mulai terdaftar bulan September 2023 dan baru berjalan dua bulan beliau mengalami sakit dan meninggal dunia pada bulan November 2023.

Tercatat saat ini telah terdaftar seluruh guru penerima transport diwilayah Kecamatan Pasir Penyu.

Sementara terkait sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Rengat berharap seluruh kegiatan Kesiswaan yang beraktivitas diluar sekolah bisa di lindungi oleh Program BPJS Ketenagakerjaan, misalkan kegitan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun kegiatan lainnya.

Diharapkan seluruh kepala sekolah bisa mesinergikan sekolahnya terkait program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada Guru dan juga kepada siswa-siswi yang melakukan kegiatan minat bakat di lingkup sekolah dan memiliki resiko yang harus dilindungi.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat Rulli Jaya Santika di tempat terpisah menerangkan bahwa melalui Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang BPJS, terbentuk dua BPJS di Indonesia yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. 

Kepesertaan para pekerja dalam sektor pendidikan dalam program jaminan sosial tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan lebih fokus dalam beraktivitas karena sudah memiliki jaminan perlindungan.






Tulis Komentar