Tim IT PA Tembilahan Launching Aplikasi Berbasis Web

Sumber foto Instagram Pengadilan Agama Tembilahan

KILASRIAU.com - Tim IT Pengadilan Agama Tembilahan launching Aplikasi berbasis Web yang diberi nama "SIDOKTER" (Sistem Dokumen Kontrol Laporan) yang diselenggarakan diruang Serbaguna Pengadilan Agama Tembilahan, Jalan H.R Soebrantas, Tembilahan, Selasa 23 Januari 2024.

Dalam penjelasannya singkatnya bahwa terciptanya aplikasi "SIDOKTER" (Sistem Dokumen Kontrol Laporan) ini terinisiatif dan didasari dari adanya 3 (tiga) jabatan Kasubbag pada bagian struktural di Kesekretariatan Pengadilan dan aplikasi juga sebagai bentuk implementasi dari aksi perubahan yang dilakukan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tembilahan Maini Asniar, S.HI pada pelatihan Manajemen Administrasi Kesekretariatan Pengadilan yang telah diikuti oleh ibu Maini Asniar pada tanggal 13 November sampai dengan 17 November di Bogor Jawa Barat.

Ketua Pengadilan Agama Tembilahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilauncingnya aplikasi tambahan ini diharapkan nantinya akan sangat membantu dalam setiap proses kerja khususnya dikesekretariatan.

"Semoga Aplikasi yang diluncurkan ini kedepannya dapat dikembangkan lagi dan dapat mencakup bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Tembilahan dengan memperhatikan bahwa hadirnya aplikasi ini agar dapat mempermudah pekerjaan kita," ucapnya.

Sementara itu, Syarif Hidayatullah, ST selaku operator yang juga narasumber pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa "Aplikasi "SIDOKTER" (Sistem Dokumen Kontrol Laporan) ini sangat mudah untuk digunakan oleh Sekretaris dalam memonitoring kinerja dari 3 Kasubbag tersebut meliputi monitoring laporan bulanan, triwulan, semester dan tahunan. dan insyaallah aplikasi ini untuk kedepannya akan dikembangkan lagi pada bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Tembilahan,"






Tulis Komentar