Tinggal di Rumah Yang Sering Tergenang Air, Hamsani Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Tampak rumah Hamsani dari depan dengan kondisi yang memperihatinkan

KILASRIAU.com  - Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, Komunitas Jum'at Berbagi (KJB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan survei untuk melihat salah satu warga yang beralamat Perumnas Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan menggunakan sepeda motor dari penyeberangan Tembilahan tim survei KJB akhirnya menemukan rumah yang dilaporkan oleh masyarakat. 

Rumah tersebut merupakan milik Hamsani (40) yang ber kerja sebagai serabutan serta menghidupi istri dan 4 orang anak nya.

"Dari keterangan bapak Hamsani bahwa lebih kurang 4 tahun sudah tinggal di rumah tersebut, dengan kondisi yang sangat memperihatikan ini," kata ketua KJB Inhil Syamhir, Sabtu (20/1/24).

Jika air pasang, lanjut Syamhir menjelaskan rumahnya ikut tenggelam dan jika hujan air nya juga masuk karena, rumah tersebut hanya ber atap daun nipah begitu juga dengan dinding rumahnya, selain itu juga tidak adanya kamar karena semuanya jadi satu tempat.

"Setelah kita datang ke lokasi secara langsung kita melihat tempat tinggalnya sangat memperihatinkan. Kami melihat yang paling dibutuhkan keluarga tersebut ialah tempat tinggal yang layak seperti masyarakat yang lain," ujarnya. 

Untuk itu, jika ada yang ingin memberikan bantuan kepada keluarga Hamsani dapat langsung menghubungi tim KJB yang beralamat jalan Terimas Permai, Tembilahan**






Tulis Komentar