UMKM Milik Kodim Lamongan Tampil di Korem 082/CPYJ

KILASRIAU.com, Mojokerto - Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Makorem 082/CPYJ, Kota Mojokerto pada Rabu (17/01/2024), diwarnai dengan adanya stand UMKM dari Kodim di jajaran Korem.

 

Salah satunya ialah UMKM milik Kodim 0812/Lamongan yang ikut serta menampilkan berbagai produk UMKM binaan Kodim.

 

Selain karya batik, stand milik Kodim itu juga menampilkan produk-produk olahan makanan khas Kabupaten Lamongan. Tak hayal, produk itupun menuai pujian dari Ketua Persit PD V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael Granada Baay.

 

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, produk-produk yang disajikan oleh para Persit tersebut merupakan salah satu kreativitas dan inovasi yang selama ini berhasil diciptakan oleh para Persit.

 

“Persit harus bisa berinovasi. Itu bukan ajang promosi, tapi wujud nyata dari kreativitas para Persit,” ucap Dandim. Kamis (18/01/2024).

 

Tak hanya itu, Dandim berharap melalui adanya pameran stand itu para Persit bisa mengangkat potensi sumber daya local untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

 

“Prestasi dan kreativitas yang berhasil diraih oleh para Persit itu, harus bisa dijadikan landasan bagi UMKM lokal supaya bisa meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

 






Tulis Komentar