Pj.Bupati Herman Turun Lansung Melihat Kondisi Banjir Yang Melanda Desa Wonosari Sekaligus Menyerahkan Bantuan

KILASRIAU.com, Pelangiran - Pj.Bupati Herman secara lansung turun melihat kondisi banjir yang terjadi di Desa Wonosari dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (17/1/2024) siang di Jl.Suwarno Balai Desa Wonosari Kecamatan Pelangiran. 

Turut mendampingi Pj.Bupati Herman, Dandim 0314 Inhil, Asisten II Setda Inhil, Kadis PUPR, Kadis Perindag, Sekretaris BPBD, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Pelangiran serta Kepala Desa, Ketua APDESI dan Pengurus PKK Kecamatan Pelangiran. 

Adapun bantuan yang diserahkan untuk 129 KK dan 348 Jiwa masyarakat yang terdampak banjir yang berasal dari BPBD berupa; Mie instan 129 Dus, minyak goreng 258 liter, Gula pasir 258 Kg, Sarden 378 Kaleng, Dinas PTPHP sebanyak Beras 974,40 Kg, dan dari Kodim 0314 Inhil berupa telur 30 papan dan beras 30 Kampet. 

Camat Pelangiran Nata dalam laporannya bawah bencana yang terjadi ini merupakan banjir tahunan yang melanda Desa Wonosari ini. Mengingat Desa ini merupakan Desa central di Kecamatan Pelangiran maka perlu dicarikan solusi untuk mengatasi banjir ini. 

Maka dari itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pelangiran mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj.Bupati ini. Semoga dengan kehadiran beliau memberikan keberkahan bagi Masyarakat Kecamatan Pelangiran ini. 

Sementata itu, Pj Bupati Herman dalam arahannya Alhamdulillah bisa sampai dan melihat lansung kondisi Desa Wonosari yang landa banjir beberapa waktu yang lalu dan saat ini sudah surut. Tetapi tetap kita carikan solusi agar tidak terjadi lagi bencana tahunan.  

"Dengan adanya penyerahan bantuan kita berharap sedikit mengurangi beban masyarakat dan semoga dengan dapat dianfaatkan," ucapnya. 

 






Tulis Komentar