Makan Bersama masyarakat di Dapur Umum, Gubri Apresiasi Bupati Zukri yang Cepat Tanggap Musibah Banjir

KILASRIAU.com - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melakukan peninjauan bencana banjir di Kabupaten Pelalawan, tepatnya Jl Lintas Timur Kilometer 75, Ahad (14/1/2024).

Tampak orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning bersama Bupati Pelalawan Zukri Misran turun dan melihat langsung lokasi banjir yang kedalaman airnya sepaha orang dewasa.

Usai meninjau banjir, Gubernur yang didampingi Asisten I Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Edy Afrizal, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Kominfo Ikhwan Ridwan, Kepala Dinas Pangan, Tanamangan Pangan dan Hortikultura Syahfalefi meninjau posko  dan dapur umum yang berada di Komplek Perumahan Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

“Saya sengaja ingin merasakan, bagaimana yang Bapak/Ibu rasakan termasuk makanan yang Ibu Makan, alhamdulillah, masakan Ibu-ibu enak, saya sampai tambah tiga kali,” ujar Edy.

Orang nomor satu di Riau ini mengatakan, dirinya sangat prihatin atas musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Riau. Mantan Danrem 031 Wirabima ini menyadari bagaimana penderitaan yang dialami masyarakat.

“Alhamdulillah, Bupati Pelalawan Bapak Zukri cepat tanggap dan turun langsung ke masyarakat. Tadi saya dikasih tahu masyarakat bahwa beliau sampai jam 02.00 malam bersama masyarakat. Saya kira patut kita apresiasi,” ungkap Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau menyerahkan bantuan 10 ribu ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dan bantuan sembako serta obat-obatan.

Gubernur Edy Nasution banjir di Pelalawan bukan siklus 5 tahun namun 20 tahun dan kondisi saat ini termasuk agak ekstrem. Pemerintah Provinsi Riau dengan status siaga darurat mulai 22 Desember 2023 lalu. Berdasarkan Informasi dari BMKG situasi seperti ini (banjir) akan terjadi sampai akhir Januari 2024. **






Tulis Komentar