Pengerjaan Proyek Ruas Jalan 6 Pulau Kijang-Sanglar Akan Terus Dilakukan Hingga 2024

Suber foto dari grup WhatsApp khusus masyarakat Reteh "Forer"

KILASRIAU.com - Pengerjaan proyek Rekonstruksi Jalan Penanganan Long Segment (Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Berkala, Peningkatan/Rekonstruksi) Ruas jalan 06,  Pulau Kilang - Sanglar sepanjang 5,5 km yang bernilai Rp. 10. 121. 088.000,00_ ini akan terus berlanjut hingga tahun 2024.

Dimana sampai saat ini pengerjaan proyek ruas jalan 06 Pulau Kijang-Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023 di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut yang pengerjaan nya belum mencapai 100%.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Reteh Zailani di salah grup WhatsApp khusus masyarakat Reteh bahwa pengerjaan ruas jalan, 6  Pulau Kijang-Sanglar sepanjang 5,5 km masih berlanjut di kerjakan dengan Pemberian Kesempatan Penyelesaian Pekerjaan ( kontrak tidak di addendum, tapi kena denda /1000+ jaminan 5 % + waktu maksimal 90 hari kerja, boleh lewat tahun anggaran).

"Perkembangan proyek peninjauan jalan di Reteh bapak Bupati, ruas jalan 6, peket pekerjaan Pulau Kijang-Sanglar  sepanjang 5, 5 km, hari ini masih lanjut dikerjakan, dengan 2 tim, dikerjakan sudah hampir 400 meter. Informasi dari rekanan bahwa pekerjaan jalan di berikan kesempatan penyelesaian pekerjaan oleh PUPR sesuai syarat ketentuan regulasi," ucapnya Camat Reteh Zailani tulisannya singkat, Senin (25/12/23).

Sebelumnya juga diketahui bahwa Pj Bupati Inhil Herman telah melakukan peninjauan lokasi infrastruktur yang ada di Kecamatan Reteh pada Sabtu (23/12/2023).

Adapun infrastruktur yang ditinjau Pj. Bupati Herman bersama Dandim 0314 Inhil dengan didampingi Kadis PUTR, Camat Reteh, Jembatan Prt. 16 Desa Pulau Kecil dan pengerjaan ruas jalan 6 Pulau Kijang - Sangelar Kecamatan Reteh. 

Dimana untuk jembatan yang masih dalam proses sepanjang 100 meter, pekerjaan yang belum terselesaikan saat ini beton lantai. Untk kelanjutan akan dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2024. Sementara itu, untuk pekerjaan Jalan berupa pekerjaan coran beton sepanjang 5.294 M dengan progresnya berdasakan laporan pengawas lapangan masih dibawah 30 %.

Dalam peninjauan tersebut Pj.Bupati Herman mengharapkan dalam pekerjaan agar diawasi betul-betul dengan mengencangkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan. 

"Kita tidak akan memberikan pengawasan yang ketat kepada rekanan" ungkap Pj.Herman saat memberikan sambutan di hadapan kelompok Tani di Desa Sangelar.**






Tulis Komentar