Isi Kekosongan Pemerintahan di Desa, Pj.Bupati H.Herman Lantik Kades Hasil Pilkades Serentak 2023

KILASRIAU.com - Senin (18/12/2023) siang bertempat di Gedung Engku Kelana Jl.Baharuddin Yusuf Pj.Bupati H.Herman, SE.MT secara lansung melantik Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak TH 2023.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda, Ketua KPU, Sekda, Pj. Ketua TP PKK Inhil, Pimpinan OPD serta Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Inhil. 

Untuk diketahui dari hasil Pilkades serentak 2023 terdapat 24 Kades Incumbent dan 34 Kades yang baru serta 4 orang Penjabat (Pj) Kades dengan total yang dilantik hari ini sebanyak 62 orang Kepala Desa yang di sejalankan juga dengan Pengukuhan 62 orang ibu Ketua TP PKK Desa Masa Bhakti 2023-2029 oleh Pj. Ibu Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman. 

Usai melantik Pj.Bupati Herman yang dimintai keterangan mengatakan, barusan kita melantik 58 orang Kades Defenitif dan 4 orang Penjabat Kades guna mengisi kekosongan di Pemerintahan Desa mengingat sekarang ini kita di tahun politik. 

Dan juga dengan dilantiknya Kades-kades ini bisa sedikit mengurangi persoalan-persoalan di Desa seperti; stunting. 

"Karena kalau tidak ada Ketua TP PKK di Desa kita juga mengalami kendala untuk mengatasi sunting. Sebagaimana diketahui, Stunting ini sangat urgent untuk ditindaklanjuti, bukan hanya saat sekarang bisa berdampak fatal pada anak, tetapi juga untuk jangka panjang dapat mengancam dan menimbulkan penyakit kronis," ucapnya. 






Tulis Komentar