Kodim Inhil Laksanakan Penanaman Pohon Guna Jaga Ekosistem dan Melestarikan Alam

KILASRIAU.com - Karya bakti peduli banjir di wilayah Kodim 0314/Inhil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kali ini pasukan loreng itu melaksanakan penanaman ribuan batang pohon guna menjaga ekosistem dan melestarikan alam, di jalan lintas kelurahan Tempuling kecamatan  Tempuling kabupaten Indragiri Hilir(Inhil), Sabtu (9/12/2023).

Terdapat berbagi jenis pohon yang ditanam seperti, kelengkeng, durian dan pinang serta mangrove atau bakau yang ditanam di desa Sungai Bela kecamatan Kuindra.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, mengatakan aksi penanaman pohon tersebut merupakan puncak dari rangkaian karya bakti peduli banjir di wilayah Kodim 0314/Inhil tahun 2023 yang dilaksanakan di 2 titik yaitu kelurahan Tempuling dan desa Sungai Bela kecamatan Kuindra.

" Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada rakyatnya dalam rangka menjaga ekosistem dan kelestarian alam yang ada di Inhil," ujar Dandim.

Dikatakan Dandim 0314/Inhil pelaksanaan karya bakti peduli banjir di wilayah Kodim 0314/Inhil dilaksanakan di 20 kecamatan meliputi pembuatan tanggul dan kanal, membersihkan parit dan drainase serta membersihkan sampah.

" Semoga dengan dilaksanakannya karya bakti TNI AD ini dapat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil diwakili Kepala Kesbangpol Inhil, HM. Arifin S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil beserta jajaran yang telah membantu tugas Pemkab Inhil melalui karya baktinya mengantisipasi terjadinya banjir.

"Pemkab Inhil mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka membatu mengantisipasi banjir di kabupaten Inhil," ujar HM Arifin.

Terlihat hadir pada kegiatan karya bakti tersebut, Kadisbun Inhil Sutarno Wandoyo S.Sos, Perwira Staf Kodim 0314/Inhil dan Danramil Jajaran Kodim 0314/Inhil, Camat Tempuling M. Yunus S.Sos., M.M, Danramil 03/Tempuling Kapten Inf Riswanto, Kapolsek Tempuling AKP Ospen Samosir, KUA Tempuling, prajurit Kodim 0314/Inhil, personel Polsek Tempuling, Satpol PP kecamatan Tempuling, Lurah dan Kepala desa se Kecamatan Tempuling.

Selain itu hadir pula ormas seperti, Pemuda Pancasila, Pramuka, IKMR,  PSHT,Cempaka serta tokoh Masyarakat.






Tulis Komentar