Tanggap Bencana di Inhil Pj.Bupati Sambangi BNPB RI Untuk Menyusun Langkah Preventif

KILASRIAU.com, Jakarta - Pj.Bupati Inhil Herman bergerak menyambangi BNPB Jakarta sebagai langkah preventif dalam menyampaikan kondisi geografis Inhil yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan sehingga terdapat wilayah wilayah yang terindikasi rawan terjadi bencana.

Untuk itu Pj.Bupati Inhil Herman langsung bertemu dengan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah, S.Pd.M.A.P.MM BNPB Jakarta guna mengambil tindakan nyata dalam mengatasi Problematika yang ada khususnya yang terkait bencana alam dan penanganannya.

Pj.Bupati juga menyampaikan banyak Fasilitas fasilitas Umum yang rusak akibat terkena bencana seperti Dermaga, Jembatan, jalan bahkan rumah rumah warga yang terkena abrasi serta kebun warga.

 "Saya prihatin meski saya baru namun hal ini perlu saya lakukan agar pemerintah pusat mengetahui hal hal yang darurat untuk segera ditanggulangi dan Pemerintah Kab.Inhil sudah berupaya namun tentunya dengan skala yang terbatas," ucap PJ

Dalam kesempatan itu menanggapi hal hal yang di sampaikan Pj.Bupati, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah menyambut baik usaha Pj dan menyampaikan sebagaimana tugas BNPB dalam memberikan pedoman dan pengarahan terhadap usaha penanggulangan bencana yang mencakup pencegahan bencana, penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi secara adil dan setara.

"Tentunya kami perlu laporan apalagi begitu banyak yang ditangani, untuk itu  saya minta segera pemda inhil membuat dokumen rekapitulasi daerah daerah dan hal lainnya di Kab.Inhil yang terkena bencana dengan foto kondisi dan dokumen pendukung lain," ungkap Deputi

Tentunya hal ini menjadi catatan bagi Pj.Bupati untuk segera berupaya bertindak melalui OPD terkait untuk melaksanakan apa yang di sampaikan Deputi.

Juga hadir dalam pertemuan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, Kadis  Penanaman Modal dan PTSP Kab.Inhil,Kadis PUPR,Kabag Prokopim dan dari Kamar Dagang Indonesia Provinsi Riau Novrizan Burman.






Tulis Komentar