Pemdes Kuala Sebatu Lakukan Pemantauan Tanggul Badan Jalan Parit Sejanda

Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemantauan tanggul badan jalan parit Sejanda, Kamis (7/12/23).

KILASRIAU.com  - Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemantauan tanggul badan jalan parit Sejanda, Kamis (7/12/23).

Dimana pemantauan tersebut dilakukan langsung oleh kades Kuala Sebatu Budi yang didampingi langsung staf kantor dan warga setempat.

"Selain melakukan perbaikan jalan, kita jugq memperbaiki tanggul tanggul yang ada di parit Sejanda yang mana ini merupakan akses warga untuk beraktivitas dalam membawa hasil panen ke kota," kata Budi.

Lebih lanjut, Budi menyebutkan bahwa Perbaikan jalan ini Tanggul mekanik tahun anggaran 2023 dengan Panjang 728 meter, Lebar bawah 4 meter, Lebar atas 3 meter dan Tinggi 1 meter.

Menurut menurut Budi, perbaikan jalan ini sangat sulit dilalui oleh masyarakat untuk menuju Kota Tembilahan sebagai pusat perbelanjaan warga dari pendalaman baik dari desa tetangga hingga ke maupun Kecamatan.

"Anggaran untuk perbaikan jalan merupakan milik desa yang sudah dimasukkan ke dalam anggaran dan tinggal menunggu waktu. Saat ini kondisi jalan sangat memperihatinkan dan sulit untuk dilalui. Inisiatifnya harus segera dilakukan perbaikan. Untuk material tanah dalam perbaikan jalan ini, dibantu oleh masyarakat," sebutnya .

Terakhir Budi berharap kepada warga untuk sama-sama menjaga agar jalan ini bisa lama di gunakan serta dimanfaatkan.






Tulis Komentar