Diduga Konsleting Listrik, 7 Rumah Warga di Kelurahan Benteng Habis Terbakar Api

KILASRIAU.com  - Masyarakat kecamatan Sungai Batang, kelurahan Benteng, lorong Bengkinang berdukan karena telah terjadi peristiwa kebakaran.

Dimana diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.39 wib dan terdapat 7 rumah warga yang rumahnya hangus terbakar api.

Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J ketika mengatakan bahwa peristiwa tersebut diduga karena alur listrik yang terjadi pada salah satu rumah warga sehingga mengeluarkan asap dan api yang cepat membesar.

"Salah satu saksi mengatakan bahwa melihat asap tebal dan api yang berada di dalam kamar. Melihat hal tersebut saksi memanggil masyarakat untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan alat seadanya terlebih dahulu," kata Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J, Jum'at (01/12/23) malam.

Letih lanjut, Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J menuturkan bahwa sekira pukul 20.00 Wib Personil Polsek Sungai Batang bersama TNI, Satpol PP, Tim Damkar Kecamatan Sungai Batang Sampai di TKP kebakaran langsung berupaya memadamkan Api yang dibantu oleh warga setempat.

"Berkat kerja sama petugas dilapangan dan masyarakat setempat pada pukul 21.30 api telah berhasil di padamkan," ucapnya.

Kemudian juga, Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J peristiwa kebakaran ini di diduga karena konsleting Listrik di bagian kamar rumah salah satu warga.

"Jadi untuk lebih memperjelas tim melakukan penyelidikan lebih lanjut dan saat ini masih melakukan pendinginan agar tidak menimbulkan titik api yang baru," jelasnya.

Kejadian ini, lanjut Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J menambahkan peristiwa yang terjadi pada malam ini tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materil untuk sementara pada 7 rumah warga tersebut diperkirakan 700.000.000 (Tujuh Ratus Juta rupiah).

"Didalam peristiwa tersebut didapati tidak ada korban Jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan ratusan juta," tambahnya.

Berikut ini data korban pemilik rumah yang habis terbakar oleh api;

1. MARDIANSAH (42);

2. AHMADI (44);

3. HELMI (44);

4. AZHAR (46);

5. KARDI (57);

6. FAISAL (44); dan

7. RASYID (60)**






Tulis Komentar