Masyarakat Keluhkan Pengguna Kendaraan Sepeda Motor Sering Menerobos Lampu Merah di Tembilahan

Polres Inhil saat melaksanakan kegiatan Jum'at curhat bersama Polres Inhil di Resto JABATA 29 Kelurahan Tembilahan Kota, Jumat (24/11/2023).

KILASRIAU.com  - Masyarakat mengeluhkan pengguna kendaraan sepeda motor sering menerobos lampu merah yang ada di persimpangan Jalan Batang Tuaka Tembilahan.

Hal ini diungkapkan oleh warga RT 003 RW 007 Jalan Batang Tuaka, saat kegiatan Jumat curhat bersama Polres Inhil di Resto JABATA 29 Kelurahan Tembilahan Kota, Jumat (24/11/2023).

“Lampu lalu lintas di persimpangan terkadang diterobos seenaknya oleh pengendara sepeda motor, kami disini khawatir kalau-kalau ada masyarakat yang menyeberang jalan,” kata warga.

Dia mengatakan, lampu lalu lintas yang diterobos sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Apalagi pagi hari di simpang jalan yang padat menuju jalan ke sekolah,” sambungnya.

Selain itu aktifitas anak anak muda yang mengkonsumsi lem kambing di wilayah Jalan Batang Tuaka juga disampaikan warga. 

"Anak muda yang menghisap lem kambing juga sudah meresahkan masyarakat," paparnya. 

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat melalui Kabag Ren AKP Heriman Putra mengatakan, pihaknya akan menindak laporan masyarakat dan berkoordinasi dengan dinas terkait apa yang telah disampaikan. 

“Segera kita koordinasikan ke dinas terkait untuk tindak lanjutnya,” kata dia.

Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, dia mengatakan, pihaknya akan menempatkan personelnya saat jam sibuk.

“Sebenarnya personel telah rutin kami tempatkan di berbagai persimpangan, terutama saat jam akan masuk sekolah dan saat pulang sekolah, mungkin penerobos ini tidak terpantau oleh anggota saat tidak di lapangan," ujarnya. 

Dia juga berharap, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Inhil.






Tulis Komentar