Masrul Kasmy Serahkan Penghargaan pada Tenaga Kesehatan

Kilasriau.com, PEKANBARU - Tenaga kesehatan di Provinsi Riau menerima penghargaan saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 di Halaman Rumah Sakit Jiwa Tampan, Senin (13/11/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy usai menjadi inspektur upacara HKN 2023 tingkat Provinsi Riau.

Saat diwawancarai, Masrul Kasmy menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan dan berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus memotivasi bagi tenaga kesehatan lainnya.

"Selamat dan sukses kepada tenaga kesehatan yang telah menerima penghargaan, mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat dan memotivasi bagi semuanya," kata Masrul Kasmy.

Ia juga berharap di Hari Kesehatan Nasional 2023, pelayanan khususnya kesehatan terus mengalami perubahan dan lebih maju lagi sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat.

"Harapan kita di hari kesehatan ini semakin tinggi pelayanan tenaga-tenaga medis kita dan mudah-mudahan kedepan lebih maksimal lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, ada empat kategori  penghargaan pada HKN 2023 tingkat Provinsi Riau yang diserahkan diantaranya yaitu tenaga kesehatan teladan baik dari puskesmas maupun rumah sakit.

Kemudian juga ada kategori kepatuhan rumah sakit dalam melaporkan indikator mutu nasional dan insiden keselamatan pasien, pelayanan kefarmasian di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) serta Fasilitas Pelayanan kesehatan yang berprestasi dalam melakukan pelayanan kefarmasian.

Nakes Teladan dari Puskesmas Se Provinsi Riau terdiri dari 15 tenaga kesehatan, dari rumah sakit 7 orang, kepatuhan rumah sakit dalam melaporkan indikator mutu nasional dan insiden keselamatan pasien terdapat 3 tenaga kesehatan.

Ada juga kategori pelayanan kefarmasian di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) sebanyak 12 orang dan sedangkan Fasilitas Pelayanan kesehatan yang berprestasi dalam melakukan pelayanan kefarmasian terdiri dari 3 orang.(adv)






Tulis Komentar