Ketum PW KBB Riau Dampingi Bersama Ketum KBB Pusat Sahbirin Noor Ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq

KILASRIAU.com, Hidayat - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor S.Sos, M.H yang juga Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Pusat Jum'at (17/11/2023) sore, ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq didampingi PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti beserta Sekjen dan beberapa Pengurus. 

Sebelum menghadiri Festival Budaya Banjar Aroh Ganal di Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, terlebih dahulu Gubernur Kalsel beserta rombongan  berziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq atau yang lebih dikenal Tuan Guru Sapat. 

Untuk diketahui, Gubernur Kalsel setiap berkunjung ke Inhil selalu mengawalinya dengan ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq di Tlk. Dalam, Kec. Kuala Indragiri, mengingat tuan beliau merupakan Guru agama Islam (Mufti Kerajaan Indragiri) yang tersohor. 

Wabup SU yang diwawancarai mengungkapkan rasa bangganya, karena Kabupaten Inhil dikunjungi oleh Gubernur Kalsel. Apalagi mengingat, di Negeri Seribu Parit ini cukup banyak masyarakat dari Suku Banjar.

"Jadi kebanggaan beliau juga berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat. Ini jadi pengikat kita," ujarnya.

Ke depan, Wabup SU berharap silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan.

"Mudah-mudahan nanti ada kunjungan balasan, Insya Allah kita akan datang kesana," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan disamping menghadiri kegiatan di Inhil, juga untuk berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat.

Ia berharap agar selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena telah bersilaturrahmi, beranjangsana dan kunjung-mengunjungi antar sesama.

"Harapan kita sama-sama membina umat, menciptakan kerukunan dan keharmonisan, serta meningkatkan silaturrahmi," imbuhnya.






Tulis Komentar