KPU Bersama Pemkab Inhil Melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Sumber foto humas KPU Kabupaten Indragiri Hilir

KILASRIAU.com  - Telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dengan KPU kabupaten Indragiri Hilir. Penandatanganan yang dilaksanakan di KPU Provinsi Riau langsung ditandatangani oleh Bupati Inhil H. M Wardan dan Ketua KPU Inhil Herdian Asmi, Jum'at (10/11/23).

NPHD ini adalah kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan KPU inhil mengenai dana penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil tahun 2024.

Kebutuhan anggaran Pilkada Inhil tahun 2024 sebesar Rp. 55.623.912.250,- Karena penyelenggaraan Pilkada Inhil bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, maka dilakukan pendanaan bersama antara Pemkab Inhil dengan Pemprov Riau.

Setelah dilakukan konsolidasi, maka yang menjadi kewajiban Pemprov Riau sebanyak Rp. 5.007.490.000.- sehingga dengan demikian yang menjadi beban dan kewajiban Pemkab Inhil sebesar Rp. 50.616.422.250. Inilah yang ditandatangani dlm NPHD tersebut.

Bupati Inhil menyampaikan bahwa Pemkab Inhil berkomitmen agar Pilkada 2024 terselenggara dengan baik, aman, tertib dan sukses dengan disediakannya anggaran kebutuhan Pilkada.

"Untuk itu, saya berpesan anggaran dimanfaatkan dengan maksimal, pergunakan sebaik-baiknya, bekerja dengan baik, profesional dan independen. Agar apa yang kita harapkan ini bisa terealisasi dengan baik," pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Inhil menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas tercapainya kesepakatan antara Pemkab Inhil dengan KPU Inhil mengenai anggaran Pilkada ini.

"Pada dasarnya kami KPU Inhil sangat bersyukur karena pemerintah Inhil telah memberikan dukungan dan supord agar kita bisa mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,"  tuturnya.

Demikian juga Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas telah disepakati dan ditandatanganinya NPHD ini.

Bersamaan dengan itu juga ditandatangani NPHD antara Pemkab Inhil dengan Bawaslu Inhil.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Kab. Inhil, M. Arifin, Kabid Poldagri Muhibuddin dan Staf, Anggota dan Plt. Sekretaris KPU Inhil, Staf Sekretariat KPU Provinsi Riau, Ketua dan Staf Bawaslu Inhil.**
 






Tulis Komentar