Gagatas Kue Khas Suku Banjar Diminati Warga Tembilahan Karena Rasa Manisnya

KILASRIAU.com  - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan banyak mempunyai makanan kuliner tradisional yang bisa dicoba. 

Salah satu makanan kuliner yang selalu dicari adalah gagatas yang merupakan makanan khas suku Banjar yang mana ini terbuat dari bahan beras ketan. 

Dimana diketahui bahwa makanan ini banyak dikonsumsi pada jaman dahulu, namun sampai sekarang makanan khas ini tetap menjadi favorit. 

Sama seperti kue tradisional lainnya, kue ini mudah ditemukan dan biasanya akan menjadi hidangan ketika ada hajatan atau hari-hari penting. Tetapi bagi yang ingin mengonsumsi kue ini juga masih mudah untuk mencarinya di lapak lapak penjual kue pinggir jalan. 

Kue ini mempunyai bentuk yang tidak sama dan warnanya cantik yaitu coklat kecoklatan. Untuk mendapatkan kue ini bisa ditemui di pasar tradisional yang menjual berbagai kue. 

Kue ini mempunyai rasa yang manis dengan tampilan yang mengkilap dari bahan gula di luarnya. Bagi pecinta manis dan gurih sangat cocok untuk memilih kue ini untuk dikonsumsi. (Adv) 






Tulis Komentar