Diikuti Lebih 100 Pasien, Bupati Inhil Buka Operasi Katarak Mata Gratis

KILASRIAU.com - Sebanyak 100 orang lebih warga Indragiri Hilir (Inhil) yang mendaftar dari berbagai Kecamatan, mengikuti kegiatan operasi katarak mata secara gratis melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Baznas Inhil bekerjasama dengan RSUD Puri Husada Tembilahan dan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Provinsi Riau.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan, Sabtu (30/09/2023) di Aula RSUD Puri Husada Tembilahan.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK Inhil, Unsur Forkopimda, Sekda Inhil H. Afrizal beserta Istri Hj. Siti Marwiyah selaku Ketua DWP Inhil, Direktur RS Puri Husada beserta jajaran dan Ketua Baznas Inhil serta tamu undangan.

Melalui kegiatan ini, Bupati juga meresmikan unit pelayanan CT SCAN, Pengolahan limbah b3 autoclave, ruang tekanan negatif, dan ruang perawatan TB MDR Paru serta meresmikan rumah singgah pasien dan pendamping.

Atas adanya kegiatan bakti sosial operasi katarak mata gratis ini, Bupati H. Muhammad Wardan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada pihak penyelenggara.

Bersempena dengan kegiatan ini pula, Bupati juga mengucapkan selamat kepada RSUD Puri Husada atas diresmikannya pelayanan sarana dan prasarana yang semakin baik dan optimal.

"Semoga dengan bertambahnya layanan penunjang sarana dan peralatan yang komprehensif yang dimiliki oleh RSUD Puri Husada ini, diharapkan mampu lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," harapnya

Usai membuka kegiatan secara resmi, Bupati H. Muhammad Wardan melakukan peninjauan mulai dari kamar operasi, dilanjutkan dengan meresmikan unit CT SCAN dan pengolah limbah B3 autoclave, ruang isolasi tekanan negatif, dan ruang perawatan paru TB MDR, serta terakhir meresmikan rumah singgah pasien dan pendamping.






Tulis Komentar