Bupati Inhil Tanam Perdana Kelapa Sawit Program PKSP di Desa Mugomulyo

KILASRIAU.com  - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan didampingi ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan melaksanakan penanaman perdana Kelapa Sawit, Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) pada Kelompok Tani "Aman Mulya Mugi Raharjo" dan kelompok tani "Sumber Tani Mulya Jaya", melalui kerangka pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDBP-KS), di Desa Mugomulyo, Kecamatan Sungai Batang, rabu (20/09/2023).

Dalam kesempatan ini juga Bupati HM. Wardan menyerahkan bantuan alat pasca panen padi dan dana peremajaan program PKSP kepada kelompok tani.

Bupati HM. Wardan ketika dimintai keterangannya seusai melaksanakan penananaman mengatakan, ada lebih kurang 180 hektare pada lokasi ini yang dilaksanakan penanamannya oleh dua kelompok tani.

"Kita berharap mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar," ujar Bupati.

Bupati juga menekankan keseriusan para kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan agar betul-betul merawat tanaman sawit.

"Saya harapkan keseriusan para kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan agar betul-betul merawat tanamannya, tidak hanya sebatas menanam tetapi juga harus merawat secara rutin agar dapat tumbuh dengan baik. Mudah-mudahan program ini dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Bupati dua periode ini.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kadis Perkebunan, Kadis Kesehatan, Kepala BPN, perwakilan Bank Riau Syariah, pengurus Apkasindo Provinsi Riau, Camat beserta unsur Forkopincam Sungai Batang, para pimpinan kelompok tani dan undangan lainnya.






Tulis Komentar