Antusias Warga Gotong Royong Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kilasriau.com - Dalam rangka menjaga lingkungan serta kebersihan pemerintah desa (Pemdes) Kampung Baru bersama warga bergotong royong membersihkan aliran air di got serta pembuatan tempat aliran air yang baru, Jum'at (10/3/23).

Dimana kegiatan ini dilakukan secara sukarela dan gotong royong untuk kelancaran aliran air yang ada di desa Kampung Baru. Karena masih sering terlihat penyumbatan sehingga aliran air tersebut tidak berjalan lancar.

"Karena itulah pemdes bersama warga setempat sepakat untuk melakukan gotong royong untuk memperbaiki serta membuang sampah-sampah yang mengganggu kelancaran air tersebut," tutur Kades Kampung Baru Zainuddin.

Dikesempatan itu pula Kades Kampung Baru Zainuddin, menghimbau pada seluruh warga untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan desa. Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan.

"Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah membantu dan bersama-sama memperbaiki aliran sungai ini. Kerja bakti ini salah satu upaya kita bersama agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya. Semangat kebersamaan harus terus digalakkan supaya tali persaudaraan semakin terjaga," ucapnya.**






Tulis Komentar