MTQ ke 53 Tahun 2023 Kabupaten Indragiri Hilir Dimulai, Bupati Lepas Pawai Ta’aruf

KILASRIAU.com, Kemuning -Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 yang berlangsung di Kecamatan Kemuning, resmi dimulai.

Ini ditandai dengan pelepasan Pawai Ta’aruf oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan  didampingi Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, serta turut di hadiri Forkompimda Inhil, pejabat eselon di lingkup Pemkab Inhil, Senen (18/09/2023), Bertempat di stadion  Raja Machmud Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023.

Peserta yang mengikuti  Pawai Ta’aruf ini di perkirakan   berjumlah 3.500 orang yang terdiri dari 20 kontingen kafilah masing-masing kecamatan Se- Kabupaten Indragiri Hilir   langsung dipimpin oleh masing-masing Camat.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan sebelum  melepas rombongan kafilah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kafilah MTQ dari 20 Kecamatan atas dukungan dan semangatnya sehingga dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini,”

“Pawai ta’aruf pada prinsipnya didorong oleh semangat kita untuk lebih mencintai dan membumikan Al-Quran. Untuk itu niat suci dan motivasi yang tinggi dari semua peserta atau kafilah semata-mata hanyalah dalam rangka siah agama,”

“Kegiatan ini hendaknya sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahim antara sesama kafilah MTQ dan masyarakat pada umumnya. Saya berharap melalui iven yang berbahagia ini akan semakin menumbuh kembangkan semangat kerja sama semangat kebersamaan dan mengingat kembali nilai-nilai kandungan Al-Qur’an dalam setiap aktivitas kehidupan kita.” harap  bupati.






Tulis Komentar