Dandim Inhil Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Indragiri Hilir

KILASRIAU.com  - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Indragiri hilir bertempat di Mapolres Inhil, Kamis (07-09-2023).

Kapolres Inhil AKBP Noryahat S.I.K dalam sambutanya menyampaikan bahwa penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita jaga bersama hutan yang ada di kabupaten Indragiri hilir ini,seluruh elemen masyarakat harus kompak, untuk itulah hari ini kita samakan persepsi dengan rapat koordinasi,” ucap Kapolres Inhil.

Saya mengajak unsur-unsur camat, Danramil dan Kapolsek yang ada di daerah agar selalu mensosialisasikan tentang bahanya nya kebakaran hutan dan lahan.karna masih banyak di temukan titik api hotspot yg semangkin meningkat di bulan agustus ini.

"Terimakasih kepada TNI-Polri dan masyarakat serta pemilik perusahaan ,yg tengah berjuang mematikan api yg terjadi kebakaran hutan di keritang dan di daerah lain nya,"Ujarnya.

Sementara itu Bupati Inhil di wakili Assisten II Junaidi S.Sos.M.Si Mengatakan Sebagai mana yang kita lihat akhir-akhir ini masik banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah kabupaten indragiri hilir ini dan masih kurang nya kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Hal ini sangat menghambat kepada perekonomian masyarakat dari itu mari kita bersama-sama memberi sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahanya kebakaran hutan dan lahan,"Ucap Junaidi.

Dalam menangani karhutla ini kita tidak bisa hanya melibat kan TNI-Polri dan unsur pemerintah saja akan tetapi harus di dukung oleh masyarakat dan pemilik perusahaan agar memberikan sosialisasi dan pertemuan di daerah nya masing-masing.

Senada dengan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han juga menyampaikan Beberapa hari terakhir ini cuaca di Kabupaten Indragiri hilir terasa cukup panas dan intensitas hujan sudah mulai berkurang untuk itulah hari ini kita sempatkan untuk melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pencegahan Karhutlah di Kabupaten Inhil.

"Kami dari TNI Siap dan sangat mendukung pemerintah daerah dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan dan Kodim 0314/Inhil juga menurunkan personil untuk di tempatkan di titik titik rawan Karhutlah bersama Tim Terpadu,"Ucap Dandim 0314/Inhil.

Saya juga sudah memerintahkan kepada Danramil di wilayah nya masing-masing begitu juga kepada para Babinsa Agar pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan segera mengambil tindakan secepatnya agar bisa diatasi dan tidak meluas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Inhil diwakili  Asisten II Junaidi S. Sos. M.Si.,Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han.,Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K.,Kajari Tembilahan diwakili Jaksa Fungsional  Luki Abdriantoni SH.,Kepala BPBD Inhil  Raja Arliansyah S. Si. ME.,Kepala Basarnas Kabupaten Inhil diwakili koordinator pos SAR tembilahan Rio Putra.,Dinas Kehutanan KPH Mandah Joko.,Camat Se-kabupaten Inhil.,Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil.,Kapolsek jajaran Polres Inhil.,Perwakilan pimpinan Perusahaan Se-kabupaten Inhil.






Tulis Komentar