Tsunami Banten dan Lampung Diyakini Tak Akan Pengaruhi Harga Bahan Pokok di Riau

KILASRIAU.com - Bencana alam tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung diyakini tidak akan mempengaruhi harga barang pokok di Riau.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Riau, Yulwiriati Moesa kepada CAKAPLAH.com, Ahad (23/12/2018) mengatakan, untuk bahan pokok (bapok) seperti beras, gula, minyak goreng dan tepung di Riau dipastikan tidak terpengaruh terhadap bencana tsunami Banten dan Lampung, sebab sudah ada jaminan ketersediaan bapok dari Bulog sampai Maret.

Sedangkan untuk bapok lainnya seperti cabe dan sayur-sayuran, lanjut Yulwiriati, sebagian besar didatangkan dari Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

"Kalau cabai kita ada penghasilan dari Riau. Mudah-mudahan tsunami di Lampung dan Banten tidak mempengaruhi harga bapok di Riau, karena sebagian besar bapok kita dari Sumbar dan Sumut," harapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bapok akibat bencana alam tersebut, sebut Yulwiriati, Bulog sudah ada meluncurkan Toko Pangan yang setiap hari buka.

"Antisipasi, kita sudah Toko Pangan setiap hari buka. Toko ini kalau dulu operasi pasar, sekarang toko pangan yang diharapkan bisa menstabilkan harga bapok," tukasnya.






Tulis Komentar