Bupati Inhil Buka Acara Penyuluhan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Papsmer

KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husen membuka acara Penyuluhan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Papsmer yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Tembilahan Kota Jl.Gunung Daek kecamatan Tembilahan, Minggu (27/08/2023).

Kegiatan penyuluhan kanker serviks dan pemeriksaan papsmer ini di taja oleh IDI cabang Tembilahan yang bekerjasama dengan YKI cabang Riau.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri hilir yang dibacakan oleh asisten lll Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husen mengatakan "Saya atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tentu saja sangat mendukung atas diadakannya kegiatan penyuluhan kanker serviks dan pemeriksaan papsmer ini. Kegiatan ini tentunya sangat penting terutama mencegah dan mendeteksi dini penyakit kanker,"

Untuk itu saya berpesan kepada seluruh para peserta agar dapat mengikuti kegiatan penyuluhan kanker serviks dan pemeriksaan papsmer ini dengan sebaik-baiknya.

"Oleh karena sangat berbahayanya kanker maka saya juga mengingatkan kita semua untuk senantiasa berupaya menghindari pemicu terjadinya kanker. Pemicu kanker yaitu genetik dan pola hidup, pola hidup yang sering tidak kita sadari namun bisa menyebabkan kanker yaitu kebiasaan makan makanan yang mengandung zat karsinogenik (makanan bakar-bakaran)," pesannya.

Turut hadir pada kegiatan ini Dinas Kesehatan kab. Inhil, TP-PKK Kab Inhil, Tim Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Riau, ketua dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta undangan lainnya.






Tulis Komentar