DLHK Inhil Gerak Cepat Bersihkan Sampah Yang Berserakan di Jalan Stadion Tembilahan

KILASRIAU.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gerak cepat membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Jalan Stadion Tembilahan.

Kepala Dinas LHK Kabupaten Inhil Azwir mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah menindaklanjuti sampah-sampah tersebut. Dan kini yang dikeluhkan warga telah diangkut oleh petugas.

"Petugas kami udah turun mengangkut dan membersihkan sampah di lokasi," sebutnya.

Sementara itu, secara terpisah, salah seorang warga sekitar mengapresiasi petugas kebersihan yang telah cepat tanggap melakukan pembersihan sampah yang sebelumnya mengganggu pandangan mata.

"Baguslah juga cepat tanggapnya DLHK merespon warga dan udah langsung di bersihkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang warga Tembilahan mengeluhkan kondisi sampah dipinggir jalan stadion yang berserakan dan tidak kunjung diangkut oleh petugas kebersihan.

Warga yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan, sampah-sampah itu sudah enam hari terakhir belum diangkat oleh petugas.

"Dari hari Ahad sampai hari ini belum diangkut sama petugas, tadi kakak lewat di situ masih ada, biasanya diangkut tapi hari ini belum," ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Azwir saat dikonfirmasi wartawan mengucapkan terimakasih atas informasi sampah yang berserakan tersebut.

"Terimakasih infonya," jawab Azwir saat dihubungi via WhatsApp, Jum'at (25/8/23).

Saat ditanya kapan sampah tersebut akan diangkut oleh petugas? Mantan Camat Kemuning itu menjawab sore.

"Sip sore," ujarnya singkat.**






Tulis Komentar