Ponpes Al-Rasyid Simpang Tiga Desa Simpang Jaya Gelar Tasyakuran Wisuda Akbar Periode 2023

KILASRIAU.com - Pondok Pesantren Al-Rasyid Simpang Tiga Desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Tasyakuran Wisuda Akbar, Tahfidzul Qur'an 30 Juz, 15, 5 dan Juz Amma Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz Angkatan ke - 12, Sabtu 19 Agustus 2023 M/2 Shafar 1445 H.

Ustadz Yani Samad pimpinan pondok pesantren al rasyid menyampaikan dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur atas sukses Tasyakuran Wisuda Akbar.

“Alhamdulillah Sejak Awal mula berdirinya Pondok Pesantren Al-Rasyid Simpang Tiga, Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka - Inhil ini sudah banyak mendidik santrinya dari mulanya ketika awal berada disini hanya mengetahui beberapa huruf bahkan ada yang belum bisa membaca saja hingga saat ini bisa menjadi Tahfidzul Quran 30 Juz, 15, 5 dan Juz Amma Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz angkatan Ke - 12 ini," ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Melalui kesempatan yang baik ini, "Harapan kami, dengan adanya wisuda tahfidz Qur'an ini bisa memacu anak anak yang lain untuk semangat menghafal Al-Qur'an nya, serta masyarakat dan generasi muda di kabupaten Indragiri Hilir juga semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal al-qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid," ujarnya.

Adapun dari pembimbing Tahfidzul Qur'an pondok pesantren Al-Rasyid Ustadz Cecep Abdul Mufakhir mengatakan wisuda akbar wisuda akbar, tahfidzul Qur'an 30 Juz, 15, 5 dan juz Amma program tahfidz Mutqin dan karantina tahfidz angkatan ke - 12 yang telah dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al-Rasyid.

"Adapun peserta wisuda tahfidz Qur'an yang mengikuti wisuda ini ada 240 dengan rincian 110 santri putri dan 130 santri putra dengan berbagai pencapaiannya masing-masing yakni Tahfidzul Qur'an 30 Juz, 15, 5 Dan Juz Amma Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz Angkatan Ke - 12," jelasnya.

Diketahui pelaksanaan wisuda akbar ini dilakukan setiap tahunnya. Adapun tahan bagi para santri penghafal Alquran mereka sudah melewati proses ujian dan seleksi tahfidz sebelum ditetapkan dapat mengikuti wisuda.

Sementara itu perhelatan wisuda akbar berlangsung semarak, suasana menjadi haru saat wisudawan menyanyikan lagu Hafidz Qur'an yang diselingi pembacaan puisi. Terlihat beberapa wisudawan memberikan mahkota serta selempang kepada orang tuanya yang duduk di kursi undangan. Tidak sedikit yang meneteskan air mata baik tamu maupun wisudawan itu sendiri, dan penutupan yakni sesi photo bersama keluarga masing-masing Wisuda/ti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an pondok pesantren Al-Rasyid.**






Tulis Komentar