Pengabdian Kukerta UNRI: Bangun Desa 'Cinta Statistik' Dengan Data, Keterlibatan Mahasiswa Ciptakan Buku Profil yang Integritas

Kilasriau.com - Penyerahan atas buku profil kelurahan Tembilahan Kota dilaksanakan saat Loka Karya pada hari Jum'at, (11/8/2023) di Kantor Bupati Indragiri Hilir.

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat.

Mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) 2023 memiliki kesempatan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki yang dapat memberikan  dampak positif bagi masyarakat di wilayah kelurahan Tembilahan Kota. Dalam implementasinya, mahasiswa KKN UNRI 2023 dapat berperan aktif dalam membangun desa 'Cinta Statistik' dengan melibatkan data dan statistik dalam menciptakan buku profil desa yang terintegrasi.

Sambutan dari Kepala Lurah Tembilahan Kota, terhadap mahasiswa KKN Integrasi Desa Cinta Statistik Universitas Riau tahun 2023 yang memberikan kemudahan dan kepercayaan kepada kami. Badan Pusat Staistik Indragiri Hilir juga akan bekerja sama dengan Mahasiswa.

Dalam pembuatan buku profil, Mahasiswa KKN UNRI dapat memulai dengan melakukan survei data yang komprehensif tentang kondisi desa dan potensi yang ada di kelurahan Tembilahan Kota.

Survei ini meliputi aspek-aspek seperti demografi, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Survei ini bertujuan untuk mengumpulkan data awal yang akan menjadi landasan dalam proses pembuatan buku profil desa.

"Melalui keterlibatan mahasiswa KKN UNRI dalam menciptakan buku profil desa yang terintegrasi dengan data dan statistik, diharapkan kelurahan Tembilahan Kota dapat mengembangkan 'Cinta Statistik' sebagai pondasi dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan," sebutnya.

Dengan kolaborasi antara mahasiswa KKN UNRI, pemerintah desa, dan masyarakat, diharapkan desa dapat maju dan berkembang dengan lebih baik menuju masa depan yang lebih cerah, Jumat 11 Agustus 2023.






Tulis Komentar