Budayakan Bersih dan Disiplin

Wakil Kurikulum SMAN 1 Sentajo Raya, Indrawati: Sikap Kritis dan Penanaman Nilai Akhlak Mulia Akan Terpatri Jika Disiplin

SENTAJO RAYA, KUANSING - Untuk pembiasaan baik dalam penerapan Profil Pancasila Kurikulum merdeka, yaitu tentang kedisiplinan, Satuan Pendidikan SMAN 1 Sentajo Raya (Siswa, Guru, TU, Tenaga Kebersihan) selalu melaksanakan apel.

Kegiatan ini selalu dilakukan satuan pendidikan SMAN 1 Sentajo Raya setiap Selasa hingga Kamis pagi pukul 07.15 sampai dengan 07.30 WIB.

Dalam hal ini, wakil kurikulum SMAN 1 Sentajo Raya, Indrawati, S.Pd sebagai pimpinan apel, Selasa(08/08/2023) pagi menyampaikan pentingnya budaya bersih dan meningkatkan disiplin.

"Dengan pembiasaan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan akan menjadi terlihat bersih, nyaman, dan enak dipandang," begitu kata Indrawati.

Demikian juga dengan persiapan baris berbaris siswa, bisa membentuk barisan yang rapi tersusun tanpa menunggu aba-aba dari pemimpin apel.

"Sehingga pembiasaan karakter demikian akan terbawa dalam keseharian, yaitu mandiri. Sesuai dengan yang diharapkan dari tipe pelajar profil Pancasila," ungkapnya.

"Pembiasaan baik ini akan tercipta dengan adanya kesadaran dalam diri sendiri tanpa menunggu orang lain untuk berbuat. Sikap kritis dan penanaman nilai akhlak mulia akan menjadi terpatri pada diri kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," demikian Wakil Kurikulum SMAN 1 Sentajo Raya, Pimpinan Apel Pagi, Indrawati, SPd menyampaikan.(*)

 






Tulis Komentar