Buka STQ Tingkat Kecamatan Kemuning, Bupati Inhil Harap Bisa Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Terutama Generasi Muda

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Kemuning, Rabu (09/08/2023).

Bertempat di Masjid Al-Anshar Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, STQ tingkat Kecamatan Kemuning Tahun 2023 ini diikuti 12 Kafilah berasal dari 11 Desa 1 Kelurahan se Kecamatan Kemuning dengan jumlah peserta sebanyak 94 orang. Acara diawali dengan pelantikan dewan hakim.

Dalam sambutan Bupati Inhil H. Muhammad Wardan yang dibacakan Asisten I H. Tantawi Jauhari mengatakan, pelaksanaan STQ ini memiliki manfaat yang sangat penting, selain untuk menyeleksi peserta yang terbaik, serta untuk mengeratkan silaturrahmi di antara kita semua, juga diharapkan bisa menjadi sebuah langkah strategis dalam membagun peradaban Qur’ani yang kental dengan syi’ar Islam serta sejalan dengan visi pembangunan Inhil, yaitu kejayaan Inhil yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat.

"Untuk itu, STQ ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk senantiasa mencintai dan menjadikan kitab Al-Qur’an sebagai pedoman dalam berbagai aspek kehidupan, untuk menggapai kebahagiaan dan keselamatan hidup baik dunia maupun akhirat," harap Bupati

Hadir dalam kesempatan ini, Kadis DLHK, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kabag Kesra, Kadis PU diwakili, Kadis Perkim diwakili, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Kemuning, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Kemuning serta tamu undangan.

Sebagai informasi, Kecamatan Kemuning akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2023.

Untuk itu, usai membuka secara resmi STQ tingkat Kecamatan Kemuning, Bupati H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Inhil meninjau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhil tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Raja Machmud.






Tulis Komentar