Untuk Menghindari Terjadinya Perundungan Terhadap Anak-anak, KKN Trimulya Jaya Unri Gelar Nonton Film Edukasi Bersama

 

TRIMULYA JAYA, PELALAWAN - Untuk menghindari terjadinya perundungan terhadap anak-anak Desa Trimulya Jaya, maka KKN Trimulya Jaya Universitas Riau Tahun 2023 melaksanakan kegiatan menonton film edukasi bersama yang dihadiri oleh guru, murid-murid SDN 006 Trimulya Jaya, dan anggota KKN Trimulya Jaya UNRI 2023.

Kegiatan Menonton Film Edukasi dilaksanakan pada hari Rabu (02/08) yang dilaksanakan secara offline di ruang kelas 4 SDN 006 Trimulya Jaya, Desa Trimulya Jaya, Ukui. Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Pembukaan acara dibawakan oleh Ayu Astari dan dilanjutkan dengan menonton film bersama. Film pertama yang ditayangkan yaitu mengenai perundungan. Dimana perundungan merupakan perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya.

Perundungan juga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok. Lalu ditayangkan film kedua yaitu Let’s Eat yang menjelaskan tentang kebaikan seorang ibu terhadap anaknya hingga tua.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembagian hadiah atas pertanyaan yang diberikan. Dari kedua film ini diharapkan anak-anak Trimulya Jaya dapat mengambil pesan positif yang terdapat dari film tersebut.

Kegiatan menonton film edukasi ini bertujuan untuk memberikan pelajaran positif dan menghindari kegiatan negatif, mempererat hubungan dengan orang tua, serta membentuk kebersamaan guru dan adik-adik Trimulya Jaya dengan Mahasiswa KKN Universitas Riau 2023.
Kegiatan menonton film edukasi ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama. (*)






Tulis Komentar