Kreatif, Mahasiswa KKN UNRI Buat Tempat Sampah dari Papan Untuk Dukungan Kebersihan Desa

KILASRIAU.COM - Dalam rangka mendukung kebersihan lingkungan, mahasiswa kukerta unversitas riau berinisiatif menghadirkan tempat sampah dari papan. Kegiatan ini dilaksanakan di posko kukerta unri desa tanjung alai, Rabu 4 Agustus 2023.

Ketua kelompok KKN, M. Ogi Seftendri mengatakan bahwa kebersihan merupakan upaya manusia untuk memelihara dan menjaga diri sendiri. Selain itu, sampah merupakan salah satu masalah besar bagi masyarakat karena dapat menimbulkan berbagai macam masalah.

Berdasarkan hasil observasi oleh tim KKN UNRI, terlihat banyak nya sampah berserakan khususnya di lapangan sepak bola Datuk Darah Putih. Sehingga, tim KKN UNRI mempunyai ide untuk membuat tempat sampah dari papan agar dapat membantu dan mendukung masyakarat untuk mengumpulkan sampah pada tempatnya.

" Program pembuatan tempat sampah ini dilakukan sejak hari rabu tanggal 2 agustus 2023 dan   di serahkan pada tanggal Rabu, 4 Agustus 2023. Penempatan tempat sampah ini diletakkan di lapangan sepak bola desa tanjung alai karena melihat kondisi lapangan yang selalu ramai oleh masyarakat dalam menyaksikan pertandingan sepak bola" Ujar Ogi.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Andri Hendrizal, S. Pd., M. Sc memberikan dukungan atas program kerja yang telah dilaksanakan dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa karena telah memberikan energi positif serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.






Tulis Komentar