Bupati Inhil Hadiri Istighosah Kubro dan Tablik Akbar

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, H. Fajar Husin, menghadiri Istighosah Kubro dan Tabligh Akbar di halaman Masjid Istiqomah Kelurahan Madani Kecamatan Reteh, Rabu (02/08/23).

Kegiatan Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1445 H tersebut di laksanakan oleh Ikatan Naluri Santri Alumni Pondok Pesantren (INSAPP) menghadirkan penceramah KH. Mudassir Almu’tamari dari Banyuwangi Jawa Timur.

Dalam sambutannya bupati Inhil mengatakan, “Istighosah Kubro dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus sebagai sarana efektif yang dapat memperkokoh Silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyah diantara kita semua,”

“Saya berharap kegiatan religi ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi hendaknya bisa dijadikan sarana untuk memperkaya ilmu dan pemahaman tentang agama islam, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allah swt.”

“Di samping itu, marilah kita jadikan istighosah dan tabligh akbar ini sebagai momentum yang tepat untuk bermuhasabah, bermunajat, mendekat-kan diri kepada allah subhanahu wa ta’ala, meminta perlindungan-nya dari segala bala dan bencana, serta memohon ampunan-nya terhadap dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan, kemudian berupaya memperbaikinya dengan tujuan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa. “tutup bupati

Hadir pada acara ini Sekcama  Reteh, Unsur Forkopincam, Alim ulama, tokoh masyarakat, para santri, serta undangan.
 






Tulis Komentar