Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Laksanakan Pengenalan dan Pencegahan Stunting di Desa Pongkai Istiqomah

Kilasriau.com - Dalam rangka program kerja nyata universitas riau 2023 , Mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa Pongkai Istiqomah tepatnya XIII koto Kampar mengadakan program dengan tema " Balita Pintar dan Belajar ".

Pengenalan dan pencegahan stunting dapat dilakukan sejak dini, oleh karenanya melalui program ini, Tim KKN desa pongkai istiqamah menargetkan populasi anak-anak sebagai targetnya yaitu anak TK dan anak SD.

Dalam praktiknya, Era Vazira sebagai pemateri di sekolah paud dan Riska Irma sebagai pemateri di sekolah TK dari tim KKN desa Pongkai Istiqomah mengajak balita untuk mengenal makanan bergizi melalui media mewarnai berbagai macam gambar makanan bergizi seperti buah -- buahan dan sayur -- sayuran .

Sehingga anak -- anak dalam usia balita dapat mengenal jenis-jenis makan yang bergizi. Melalui program ini, didapatkan hasil siswa-siswi di PAUD dan TK desa pongkai Istiqomah menjadi lebih paham akan stunting dan makanan bergizi yang ditandai dengan hasil yang memuaskan saat mewarnai gambar buah -- buahan dan sayur -- sayuran. 
Penulis : Era Vazira






Tulis Komentar