Dandim Inhil Hadiri Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Mandah

KILASRIAU.COM – Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati S.H.,M.Han mengahdiri kegiatan musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan mandah ke 53 Tahun 2023  bertempat di lapangan sepak bola kelurahan khairiah  mandah kecamatan Mandah kabupaten Indragiri hilir, Selasa(01/08/2023).

Kegiatan di awali dengan pelepasan peserta pawai Yang di ikuti dari seluruh desa/kelurahan yang ada di kecamatan Mandah dan siswa-siswi di kecamatan Mandah baik dari tingkat SD,SMP dan SMA.selain itu juga pawai di ikuti oleh masyarakat yang ada di kecamatan mandah.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri hilir HM Wardan mengatakan, Alhamdulillah pada sore hari ini kita bersama-sama dapat hadir dalam rangka kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur'an yang kita awali dengan pawai Ta'aruf dan bazar.

"Salah satu rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan MTQ ke 53 Kecamatan mandah tahun 2023 ini, kita kembali menggelar kegiatan pawai ta'aruf serta kegiatan bazar sebagai salah satu sarana pendukung dalam memaknai MTQ inib terutama dalam aspek penguatan ekonomi kerakyatan,"Ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Kegiatan pawai ta'aruf dan bazar telah sering dilaksanakan pada berbagai momen penting. Akan tetapi jika kegiatan itu dikaitkan dengan kegiatan syiar Islam seperti MTQ maka pawai ta'aruf dan bazar dapat berfungsi sarana memperkuat silaturahmi serta media dalam mempraktikkan nilai-nilai Islam dalam sektor perekonomian.

"Oleh sebab itu melalui pawai ta'aruf dan bazar yang yang akan kita laksanakan ini dapat menjadi tolak ukur terhadap sejauh mana kita memahami dan mempraktikkan nilai-nilai ekonomi Islam serta letak di mana titik Kelemahan dalam upaya menjawab berbagai tantangan pembangunan dan perekonomian,"Ujarnya .

Saya berharap kegiatan pawai ta'aruf dan bazar ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan keunggulan dan potensi masing-masing desa atau kelurahan dan instansi yang ada di kecamatan mandah.

"Dari bazar ini nantinya, akan kita ketahui perkembangan kerajinan rakyat dan pembinaan yang dilakukan selama ini, baik oleh pemerintah Kecamatan maupun tim penggerak PKK di masing-masing Kecamatan,"harapnya.

Melalui belajar ini saya mengajak marilah kita bersama-sama menggali dan mengembangkan potensi kekayaan alam secara baik dan maksimal. Sebagaimana yang kita ketahui daerah kita memiliki bahan baku yang melimpah dan bisa diolah menjadi kerajinan tangan seperti sabut dan tempurung kelapa.

"Marilah kita hidupkan sektor perekonomian daerah ini dengan kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi keilmuan dan ketakwaan kepada Allah SWT , insyaallah kita semua akan dapat meraih kejayaan dan kegemilangan untuk diri pribadi, keluarga bahkan untuk masyarakat dan bangsa,"Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan kodim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menyatakan turut  mendukung kesuksesan pawai ta’aruf yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Mandah dengan melibatkan segenap elemen di dalamnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, terbukti dalam pergelaran pawai ta’aruf  di Kecamatan Mandah ini bukan saja peserta pawai yang terlihat bersemangat pada hari ini,tetapi masyarakat di kecamatan Mandah juga sangat berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini.

"Untuk itu mari sama-sama kita jaga kebudayaan yang kita miliki dalam bingkai persatuan dan kesatuan,”tutup Dandim

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan,Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han,Ketua TP PKK kab.inhil Hj.Zulaikha Wardan,Asisten I Tantawi Jauhari ,Staf Ahli Muamar khadafi,Kakesbangpol kab.Inhil H.Arifin,Kadis pendidikan Muhammad Irwan,Kadis PMD Dwi Budi N. Pamungkas,Kabag kesra H.faisal Sadiq,Kadis BPBD R. Arliansah ,ketua Baznas kab.Inhil HM Yunus Hasbi,Camat Mandah NS Matzen  ,Danramil 08/ Mandah Kapten Inf Rohadi Handoko, Kapolsek Mandah AKP Roni Reduansyah dan para tamu udangan.






Tulis Komentar