Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan MPASI di Desa Balung

KILASRIAU.COM, Balung- Dalam rangka menegah stunting pada anak, Kukerta Universitas Riau Desa Balung melakukan kegiatan sosialisasi Pencegah Stunting kepada masyarakat desa Balung.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Posyandu Kasih Dusun II pada tanggal 23 Juli 2023 yang lalu dan diikuti oleh Kader-kader posyandu desa Balung, Bidan desa Balung ibu Devi Oktorina Amd.Keb, Ketua PKK ibu Nurmayanti, Amd. Keb. Tim Kukerta Desa Balung terdiri dari Muhammad Yayan Maulida (FAPERTA), Karin Aisya (FAPERTA), Latifah K, SH (FISIP), Yuri Dona (FAPERIKA), Hafiz Javier Mahardhika (FISIP), Nada Tiara Situmeang (FAPERIKA), Neysa Agno Syahrani (FT), Nurzahwa Dwita Nugraha (FT) dan Novi Amelia Ambarita (FAPERIKA) serta ibu-ibu warga desa Balung yang memiliki anak balita.

Terlihat para tamu yang hadir sangat santusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh mahasiswa kukerta Universitas Riau Desa Balung. 

Anggota Kukerta menjelaskan mengenai pengertian MPASI, Kapan MPASI di berikan, Macam makanan MPASI, bahaya stunting, pencegahan stunting dan sebagainya. Selanjutnya kegiatan tanya jawab dan pemberian doorprise kepada ibu yang sudah bertanya dan penutupan. 

"Tujuan kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberi pengetahuan kepada ibu-ibu pentingnya memberikan Asi Eksklusif kepada bayi dan memberi tahu bahwa anak berusia 6 bulan keatas perlu diberikan Makanan pendamping yang baik dan benar," kata pemateri dari mahasiswa KKN Universitas Riau, Ahad (30/7/23).

Adanya kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh ibu-ibu desa balung. Hal ini dtandai dengan antusias ibu-ibu yang ingin bertanya. Kami berharap informasi yang disampaikan dapat menambah pengetahuan ibu-ibu desa balung.**






Tulis Komentar