Peringati Tahun Baru Islam di Desa Tanjung Bungo, Turut di Hadiri DPRD Kabupaten Kampar dan Masyarakat

KILASRIAU.COM - Suasana berkah dan kebersamaan memenuhi Desa Tanjung Bungo Kampa dalam peringatan Tahun Baru Islam tahun ini.

Dimana acara yang diinisiasi oleh Tim KKN Universitas Riau ini berjalan dengan lancar dan meriah ditambah dengan keikutsertaan  masyarakat yang turut merayakan momen bersejarah ini.

Tak hanya itu dalam peringatan satu Muharram,  Tim KKN Universitas Riau Desa Tanjung Bungo juga sukses melaksanakan beberapa perlombaan seperti lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK, Adzan tingkat kelas 1-3, Tahfdz dan juara satu tingkat SD, SMP/SMA/Sederajat pada tanggal 19 Juli 2023 yang lalu.

Selain itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan, peringatan 10 Muharram dimeriahkan dengan dua acara utama, yaitu Pawai dan acara buka bersama dengan Bubur Asyura di Masjid Rahman Desa Tanjung Bungo, Kampar.

Bubur asyura yang lembut dan campuran dari beberapa biji bijian sudah menjadi tradisi masyarakat Tanjung Bungo dalam merayakan acara acara besar dimana, menyimbolkan makna persaudaraan dalam perbedaan dan keberagaman umat manusia.

"Dalam Acara Tahun Baru Islam ini, sekiranya kami ingin menyatukan hati masyarakat Desa Tanjung Bungo dengan tema meningkatkan iman dan taqwa dan mempererat ukhua islamia" ujar Ahmad Aldi selaku koordinator acara KKN Universitas Riau, Kamis (27/7/23).

Tidak lupa juga Tim KKN Universitas Riau mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan partisipasi dari Donatur serta masyarakat Desa Tanjung Bungo. Terutama kepada pihak Pemerintahan Desa Tanjung Bungo, pemuda/i dan masyarakat yang membantu menyiapkan makanan untuk acara, sehingga acara sukses terlaksanakan dan berjalan dengan lancar. 

Semangat kebersamaan dan kerukunan yang tercipta dalam peringatan 10 Muharram ini diharapkan dapat terus dijaga dan menjadi semangat bersama dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis.**






Tulis Komentar