Jembatan Lintas Sungai Piring Sudah Mulai Dikerjakan, API Tetap Kawal Proses Pelaksanaanya

Terlihat para pekerja mulai melakukan perbaikan jembatan

Kilasriau.com - Jembatan Lintas Sungai Piring sudah mulai dikerjakan Proses pekerjaan mulai dilaksanakan, dengan masuknya alat berat ke titik lokasi yang akan segera dibangun jembatan lintas ruas jalan Sungai luar,Sungai Piring dan Teluk Pinang.

Untuk tahap awal para pekerja harus memutus jembatan yang lama karena terhalang dan tidak bisa dilewati alat berat, agar kebutuhan bahan-bahan proyek bisa masuk dan lewat dengan mudah menuju titik lokasi yang akan dibangun jembatan. Pemutusan jembatan yang ada tersebut kurang lebih 15 meter panjangnya dan akan dibuat jalur darurat dulu.

Dengan adanya pekerjaan yang dilaksanakan dan harus memutus jembatan yang ada, maka aktivitas masyarakat untuk menyebrang terhambat dalam beberapa waktu. Untuk itu pengerjaan di targetkan kurang lebih satu minggu jembatan darurat sudah bisa selesai dan segera dibuka kembali bagi pengendara dan pejalan kaki.

"Jembatan tersebut akses yang sangat vital dan satu-satunya akses masyarakat untuk menyebrang. Maka dari itu besar harapan kami selaku Aliansi Pemuda INHIL (API) kepada semua pihak terkait untuk sama-sama mengawal dan bekerjasama demi kepentingan kita bersama, ucapan terimaksih juga kami sampaikan kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi yang sudah responsif  terkait pembangaunan jembatan yang sedang berlangsung harapan kita semua semoga pembangunan jembatan lancar dan tidak ada kendala sama sekali dan bisa selesai sesuai target," tutur Korlap API Mifprapul Musadikin, Ahad (23/7/23).

Lebih lanjut ia menambahkan "Selama masa pengerjaan saya berharap kepada seluruh pengguna jembatan dan masyrakat agar bisa memahami kondisi saat ini dan harus bersabar menunggu proses akses jalur darurat dibuka kembali karena ini demi kepentingan kita bersama untuk kemajuan kedepanya kami memberitahukan kepada seluruh masyarakat  pengguna jembatan untuk beberapa waktu di alihkan memakai jasa laut pompong/perahu untuk menyebrang,"**
 






Tulis Komentar