Jadi Dewan Pembina Kejuangan 45, Bupati Kuansing Tabur Bunga di Makam Pahlawan

foto: Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM (Dewan Pembina Kejuangan 45 Kabupaten Kuantan Singingi) tabur bunga di makam pahlawan Pekanbaru, Jum'at (14/07/2023).

 

PEKANBARU - Usai dilantik Gubernur Riau, Drs. H Syamsuar, MSi menjadi Dewan Pembina Kejuangan 45 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Gedung Pauh Jangi Gubernuran, Riau, Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM langsung melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Pekanbaru. Jum'at (14/07/2023), petang.

Kepada awak media, Suhardiman yang baru saja hitungan jam menyandang jabatan Bupati Kuansing itu menegaskan, sebagai cucu pejuang 45, semoga kakeknya Dt Bandaro Kuning bisa tersenyum atas perjuangannya.

"Mudah-mudahan beliau bisa tersenyum cucunya bisa menjadi pemimpin, dan melanjutkan upaya mengisi pembangunan yang Almarhum pernah perjuangkan," tegas Suhardiman yang juga mantan legislator Riau itu.

"Dulu mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan, kini saatnya kita berjuang mengisi kemerdekaan itu," begitu kata Datuk Panglimo Dalam itu menuturkan.

Didampingi Sekda Kuansing, H Dedy Sambudi dan seluruh Pengurus Kejuangan 45 Kuantan Singingi, Suhardiman menyebutkan "tugas berat kita adalah bagaimana keinginan para pejuang itu, termasuk Datuk saya DT Bandaro Kuning dan semua pejuang Tanah Air bisa kita wujudkan," demikian ungkap Suhardiman.

"Karena itu, saya bertekad untuk mewakafkan seluruh jiwa dan raga untuk membangun kampung halaman Kuantan Singingi, agar lebih maju dan sejahtera," tutup H Suhardiman Amby menyatakan.

Sebelumnya H Suhardiman Amby juga mengikuti proses Pelantikan menjadi Bupati Defenitif Kuantan Singingi, oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Balai Serindit, sedangkan sang istri Hj Yulia Herma Suhardiman dilantik menjadi Ketua TP PKK Kuantan Singingi oleh istri Gubernur Riau, di tempat yang sama.

Ribuan warga dan undangan terlibat, pada acara pelantikan yang berlangsung khidmat itu, tampak hadir Forkopimda Kuansing, seperti Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kajari Nurhadi Puspandoyo, SH MH, Dandim 0302 Inhu - Kuansing, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kepala Kemenag, Kalapas, Ketua Pengadilan Agama serta undangan lainnnya.

Sementara unsur Forkopimda Provinsi Riau, sejumlah Tokoh Riau serta Wakil Gubernur H Edy Natar Nasution juga tampak di acara tersebut.(*)






Tulis Komentar