Tutup Secara Resmi MTQ Kecamatan Kempas, Kabankesbangpol Inhi Apresiasi Suksesnya Penyelenggaraan

Kilasriau.com – Pelaksanaan MTQ ke 18 Tingkat kecamatan Kempas tahun 2023 yang digelar di lapangan Kantor Camat Kempas resmi berakhir, Sabtu (24/6/2023).

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Kaban Kesbangpol Inhil HM Arifin, S.Sos MM menutup secara resmi pelaksanaan MTQ yang meriah.

Mewakili Bupati Wardan, Kaban kesbangpol Inhil HM Arifin mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Camat kempas bersama jajaran panitia serta seluruh lurah atau kepala desa yang mendukung penuh, menggerakkan masyarakat memeriahkan MTQ.

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya MTQ kecamatan kempas ini yang di nilai sukses, meriah namun tetap hikmat. Kegiatan ini merupakan syiar Islam yang harus di semerakkan. Alhamdulillah sejak awal pembukaan hingga malam ini acara berjalan aman lancar dan sukses,” ujar Arifin membacakan amanat Bupati.

Kepada para Qari’ qariah yang berhasil menjadi terbaik, Bupati Inhil mengucapkan selamat dan jangan merasa puas terus belajar serta berlatih mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten yang akan di laksanakan pada September mendatang di Kecamatan Kemuning.

“Jika berhasil akan terus ke MTQ tingkat provinsi dan nasional. Pada MTQ tingkat kabupaten nantinya panitia Kabupaten akan mempertandingkan seluruh cabang,” ucap Arifin yang juga Ketua Harian LPTQ Inhil ini.

Arifin berharap LPTQ kecamatan dan KUA bisa mengirim kafilah dengan mengikuti seluruh cabang yang di pertandingkan tersebut.

Sesuai Juknis LPTQ pusat ada 8 cabang yang akan dipertandingkan pada MTQ Kabupaten Inhil nantinya, yaitu :
1. Cabang Tilawah Al Qur’an 
2, Cabang Hifzil Qur’an 
3. Cabang Fahmil Qur’an 
4, cabang Syarhil Qur’an 
5, cabang tafsir Qur’an 
6, cabang khatib Qur’an 
7. MMQ ( menulis makalah Al Qur’an ) 
8. Cabang hafalan hadist. (**)






Tulis Komentar