Bupati Indragiri Hilir Buka MTQ ke 18 Tingkat Kecamatan Kempas Tahun 2023

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir,  mengajak masyarakat Kecamatan Kempas khususnya, untuk lebih mencintai Al Qur’an dengan mempelajarai dan mengamalkannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra  saat hadir mewakili Bupati Indragiri Hilir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 18  Tingkat Kecamatan Kempas yang digelar di halaman kantor Camat Kempas, Senin (19/06/23) malam.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kempas diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Kempas  dengan disaksikan  Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil sekaligus ketua LPTQ Inhil H. Tantawi Jauhari dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Kempas.

Bupati Inhil dalam sambutannya, Betapa besarnya manfaat yang kita peroleh dari membaca ayat suci Al-Qur’an, dengan kegiatan ini generasi muda juga lebih Qurani serta menciptakan kehidupan yang lebih dan damai dan religius.

“Musabaqah tilawatil qur’an (mtq) ke-18 tingkat kecamatan kempas yang insya allah akan kita mulai pada hari ini merupakan sebuah sarana yang sangat penting dan strategis untuk memasya-rakatkan al-qur’an yang disertai dengan seni dan baca al-qur’an yang baik dan benar.” kata Wardan

”Kegiatan mtq yang memperlomba-kan beberapa cabang lomba  ini juga memiliki manfaat yang sangat positif, selain untuk menegakkan syiar agama islam khususnya dalam membumikan al-qur’an, juga sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturrahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua.”tambahnya

Tampak hadir mendampingi bupati beberapa kepala OPD, Camat Kempas, Camat Keritang, Kapolsek Kempas, Danramil Kempas, seluruh Kades.






Tulis Komentar