Antusias Warga Gotong Royong Untuk Perbaikan Jalan

Kilasriau.com - Kerja Bakti perbaikan jalan yang dilakukan oleh masyarakat Sungai Guntung kel Bandar Sri Gemilang Rt 01/ Rw05 dan masyarakat sekitarnya, Kegiatan ini dilakukan sudah yang ke-5 kalinya.

Dimana kegiatan ini dilakukan secara sukarela dan gotong royong untuk membangun jalan utama yaitu jalan pendidikan yang merupakan akses penting bagi masyrakat terlebih untuk para pelajar karena jalan tersebut merupakan akses menuju sekolah SMP&SMA serta bagi warga parit 5,desa teritip dan lainnya.

Adapun dana kegiatan perbaikan jalan ini berasal  dari swadaya masyarakat yang sepakat melakukan perbaikan karena jika harus menunggu penanganan dari Pemkab tentu harus menunggu lama. Sebab semua harus melalui proses dan prosesnya itu membutuhkan waktu. Sementara aktifitas masyarakat melintasi jalur tersebut setiap hari tetap berlangsung.

Mengingat jalan tersebut menjadi sarana vital bidang transportasi bagi masyarakat sekitar dalam rangka berpergian melaksanakan aktifitas  bahkan akses pelajar menuntut ilmu maka masyarakat sangat menginginkan agar kondisi jalan yang mereka lewati setiap hari bisa dilintasi dengan baik.

"Karena itulah akhirnya masyarakat setempat sepakat untuk melakukan gotong royong dan secara swadaya baik dari dana dan tenaga untuk mengerjakan perbaikan jalan tersebut. Sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa tanpa khawatir dengan kondisi jalan yang dilaluinya," ketua RT 01 Abdul Majid, Ahad (18/6/23).

Lebih lanjut Ketua RT 01 Abdul Majid menyebutkan bahwa perbaikan ruas jalan yang sudah diperbaiki sekitar 250meter yang menghabiskan dana kurang lebih Rp 60.000.000. Sejauh ini masyarakat sudah bisa merasakan perubahan kondisi jalan tersebut. Karena dari langkah kecil yang dilakukan kali ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Untuk itu, kami menghimbau pada seluruh masyarakat khususnya warga parit 6 Rt 01 kelurahan Bandar Srigemilang untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan desa. Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan," jelasnya.

Terakhir, ketua Rt 01 Abdul Majid tidak lupa  mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang sudah memberikan bantuan baik itu tenaga maupun trial serta seluruh masyarakat yang sudah bekerja keras dalam memperbaiki jalan ini.

"Kerja bakti ini salah satu upaya kita bersama agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya. Semangat kebersamaan harus terus digalakkan supaya tali persaudaraan semakin terjaga," tuturnya.**






Tulis Komentar